Minggu, 17 Mei 2015

PRESS RELEASE PKMUNJ 3

Press Release
PKMUNJ 3
(Mujahid Robbani Sholahudin, Kelompok 10)

 Rangkaian PKMUNJ merupakan rangkaian yang terbilang cukup panjang untuk pelatihan. Terhitung sejak tgl 9 April Pra PKMU hingga 16 Mei Pasca PKMU dengan agenda yang padat. Pada PKMU 3 (Sabtu, 9 Mei 2015) para peserta dikumpulkan dan diajak keliling Kampung Sawah. Hal ini ditujukan agar para peserta melihat kondisi pengabdian, terdapat Aula dan MCK yang kondisinya memprihatinkan, Aula penuh dengan puing-puing, MCK yang rusak dimana-mana, tanah tandus dll yang membuat kurang layak atau bahkan tidak layak digunakan.
 Sebelumnya, masing-masing peserta diminta membawa barang bawaan yang sekiranya dapat dijual. Berangkat dari hasil keliling Kampung Sawah, maka para peserta diinstruksikan untuk mencari uang sebesar 15 juta dibagi ke sepuluh kelompok dengan target sebesar 1,5 juta. Peserta bisa menjual barang yang mereka bawa atau meminta sumbangan.Dimulai dari pukul 14.30 hingga pukul 18.00. Maka para peserta langsung menyebar untuk mencari dana dengan cara mereka masing-masing.
 Berkumpullah kembali para peserta PKMU di musholla untuk evaluasi. Terkumpul uang sebesar 12 juta yang disetor oleh seluruh kelompok. Masih kurang 3 juta. Maka kelompok yang belum mencapai target diminta untuk mencari lagi keesokan hari. Diberitahukan oleh panitia bahwa PKMU 3 berlangsung selama satu pekan penuh setiap harinya. Target pengabdian untuk peserta laki-laki adalah pembuatan Aula, perbaikan MCK, penghijauan, dan penghiasan musholla. Sedangkan target pengabdian untuk peserta perempuan adalah mengajar anak-anak dengan tingkatan PAUD hingga SD kelas 6, juga persiapan lomba dan pentas seni di penutupan PKMU.
 Awalnya para peserta laki-laki bingung apa yang harus dilakukan, namun setelah diajarkan dan dibantu oleh warga akhirnya para peserta mengerti dan mampu bekerjasama dengan warga. Di akhir hari selalu ada evaluasi yang dipimpin oleh panitia untuk melaporkan progress pengabdian dan mempersiapkan pengabdian untuk keesokan harinya.
 Hingga tiba pada hari terakhir (Sabtu, 16 Mei 2015), target pengabdian telah rampung dan penampilan dari anak-anak warga telah ditampilkan. Pentas Seni dilakukan di Aula yang sudah jadi dan indah. Setelah itu para warga berkumpul bersama di aula dan para panita menutup agenda ini dengan ramah.

0 komentar:

Posting Komentar